Selasa, 01 April 2014

A Day Made Of GLASS

 "A Day Made Of  GLASS "


kalo di translate kira2 artinya gini "Sebuah Hari yang Terbuat dari Kaca"

Corning merupakan perusahaan produsen kaca, keramik dan bahan terkait, terutama untuk aplikasi industri dan ilmiah dari Amerika Serikat. Perusahaan ini dikenal sebagai Corning Glass Works sampai tahun 1989, ketika berubah nama menjadi Corning Incorporated. Corning telah berdiri selama kurang lebih 160 tahun.

Di dalam video A Day Made of Glass ini pemirsa, Corning mengedepankan bahwa pandangan masa depan yang mereka miliki merupakan sesuatu yang diharapkan bisa terjadi di dalam waktu dekat *ehem 

video inimenyajikan tampilan teknologi layar sentuh masa depan yang akan didominasi oleh touchscreen kaca atau glass touchscreen interfaces. Dan teknologi ini akan digunakan di seluruh aktivitas manusia mulai di rumah, kendaraan, sekolah, hingga rumah sakit.

Di dalam video ini juga dikedepankan penggunaan layar sentuh pada KACA yang interaktif agar dapat memudahkan penggunaan KACA sebagai media atau alat komunikasi. Perkembangan teknologi tersebut jika dimanfaatkan secara tepat akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat suatu bangsa.

NAH. setelah ubrak abrik oom google. akhirnya nemu jg sinopsis ntu video :3
nih sinopsis dari salah satu video dibawah !

Awal video dibuka dengan logo Corning dan kalimat "Enabling a future of  communication, collaboration, and connectivity" yang artinya "Membuat masa depan dari komunikasi, kolaborasi, dan konektivitas". Kemudian adegan berganti dengan seorang anak perempuan yang sedang tertidur dan sebuah gadget seperti tab terbuat dari kaca. Dijelaskan bahwa gadget itu tipis, ringan, tahan banting, dan dapat menampilkan proyeksi 3D. Kemudian anak perempuan tadi dibangunkan oleh alarm yang mengaktifkan kaca elektrokromik yang berganti warna dari hitam menjadi bening. Sehingga pemandangan dari luar dan sinar matahari dapat terlihat. Selanjutnya si anak perempuan menuju sebuah dinding kaca layar sentuh. Si anak terlihat sedang melihat jadwal kegiatan hari ini dan memilih sepatu untuk digunakan.
Lalu adegan berganti dengan si suami dan dua anaknya menuju mobil. Setelah masuk mobil kemudian salah satu anak perempuan tadi terlihat sedang mengganti tema dashboard pada mobil yang terbuat dari kaca dengan tema yang sama pada gadget anak tersebut. hanya dengan menekan opsi import pada dashboard mobil dan kemudian tema digeser/dilempar ke arah dashboard mobil, sehingaa tema langsung berganti. Kemudian sang suami masuk dan mengganti lagi tema dashboard mobil dengan yang sebenarnya.
Adegan berganti lokasi disekolah. Seorang guru terlihat sedang menerangkan pelajaran menggunakan didnding layar sentuh lebar yang sudah tersinkronisasi dengan gadget dari semua murid kelas. Kemudian pelajaran berganti dimana guru mengajak murid-murid untuk belajar tentang warna menggunakan papan interaktif yang terbuat dari kaca layar sentuh. Jadi murid-murid dapat bereksplorasi dan mencoba-coba sendiri mencampur warna sesuai keinginan.Adegan pun berganti dengan si suami yang sedang bekerja sebagai dokter. Pertama-tama dia menuju dinding layar sentuh kemudian melakukan koneksi jarak jauh ke seorang dokter di negara China. Dia terlihat sedang mencoba menganalisa dan memeriksa seorang pasien yang berada di China menggunakan alat scanner canggih yang kemudian dapat memproyeksikan seluruh bagian tubuh di tempat suami bekerja.Lalu adegan berlanjut ke sebuah lokasi yang bernama "Redwood State Park" dimana seorang  instruktur menampilkan animasi 3D Dinosaurus dari papan kaca layar sentuh bening. Tidak hanya dari papan kaca tersebut. Bahkan dari gadget seperti tab kita bisa melihat animasi 3D dinosaurus hanya dengan mengarahkannnya ke depan. Sehingga seperti menonton video real-time.Adegan diakhiri dengan anak perempuan yang sedang mengobrol dengan ibunya dan bermain menggunakan gadget seperti tab. Kemudian si anak pun tidur.







DiBawah ini adalah file dari Makalah ane 

A DAY MADE OF GLASS.DOC




Tidak ada komentar:

Posting Komentar